Pengertian CMS (Content Management System)

CMS (Content Management System) adalah sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan, dan konten penerbitan bersama (manajemen konten kolaboratif). Konten mengacu pada informasi dalam bentuk teks, grafik, gambar, atau dalam format lain yang perlu dikelola dengan tujuan memudahkan proses pembuatan, update, distribusi, pencarian, analisis, dan meningkatkan fleksibilitas untuk diubah menjadi bentuk lain . Terminologi CMS sendiri cukup luas, di antaranya mencakup aplikasi perangkat lunak, database, arsip, workflow, dan alat-alat lainnya yang dapat dikelola sebagai bagian dari mekanisme jaringan informasi perusahaan dan global.
CMS (Content Management System) terbukti menjadi aset penting bagi perusahaan untuk mengelola situs web dan konten portal secara efisien dan efektif. Saat ini, banyak perusahaan menggabungkan konten yang tidak terstruktur dengan transaksi tradisional dan logika aplikasi untuk membangun aplikasi berbasis web. Aplikasi Web memberikan interaksi yang lebih pribadi dengan para penggunanya, dan meningkatkan kinerja perusahaan dengan menyediakan layanan mandiri bagi karyawan, rekanan, pemasok dan pelanggan. aplikasi berbasis web semakin berdaya, secara tidak langsung meningkatkan peranan dan pentingnya CMS sebagai bagian dari infrastruktur aplikasi perusahaan. Akibatnya, pemilihan CMS yang akan diterapkan di perusahaan tidak bisa dianggap remeh.
Dengan CMS yang terintegrasi dengan sebuah WebSite akan memberikan suatu nilai yang akan meningkatkan fungsionalitas dan fleksibilitas dari Situs Web, yang pertama pada tujuan pemanfaatan WebSite sebagai media promosi dan membangun citra konsumen, dimana kontinuitas dan inovasi dalam memasarkan produk secara teratur dasar dan berkesinambungan sebagai suatu hal yang memainkan peran penting dalam pencapaian target pemasaran.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More